Pengertian Email Marketing dan Kegunaanya

Pengertian dan Kegunaan Email Marketing

Hai teman-teman! Jika kalian memiliki email, pasti terdapat pesan yang dikirim oleh suatu perusahaan atau brand tertentu yang berisi tentang penawaran khusus. Pesan penawaran tersebut dinamakan dengan Email Marketing. Nah, kali ini kita akan membahas tentang Pengertian Email Marketing dan Kegunaannya supaya dapat menambah wawasan kita mengenai Email Marketing.

Pengertian Email Marketing

Email Marketing adalah suatu email yang berisi konten komersial seperti promosi, event, ataupun informasi lain untuk tujuan pemasaran.

Email Marketing ini biasanya dikirim oleh suatu perusahaan, agency, ataupun bisnis yang memiliki platform di internet seperti website, sosial media ataupun blog.

Biasanya, suatu perusahaan dapat memperoleh email kita ketika kita memasukkan data ke dalam formulir yang mereka sediakan. Seperti yang ada di dalam website ataupun blog.

Kegunaan Email Marketing

Setiap pengiriman pesan tentu ada tujuan dan kegunaannya, begitu pula dengan Email Marketing. Berikut beberapa kegunaan ketika menerapkan email marketing dalam suatu bisnis.

1. Meningkatkan Brand Awareness

Setiap kita mengirim email marketing dan para audience membukanya, hal ini dapat menjadi keuntungan karena bisa meningkatkan kesadaran mereka terhadap brand kita.

Sehingga, brand kita akan selalu diingat oleh para audience bahkan dalam jangka waktu yang lama.

2. Dinilai Lebih Profesional

Dengan menerapkan email marketing, bisnis kita akan terkesan lebih profesional dan meningkatkan dapat kredibilitas. Ditambah lagi jika kita memiliki domain perusahaan, tentu dapat meningkatkan kepercayaan audience mengenai bisnis kita supaya tidak dianggap abal-abal.

3. Hemat Biaya

Melakukan promosi dengan email marketing juga dapat menghemat biaya, namun hasilnya tetap maksimal. Selain itu, kita dapat melakukan banyak pengiriman email marketing secara manual, tentu cara ini tidak mengeluarkan biaya sama sekali.

4. Mudah Digunakan

Penggunaan email marketing termasuk mudah, karena kita cukup mengirim email ke audience sama seperti kita mengirim email pada umumnya. Selain itu, terdapat juga software yang mendukung untuk pengiriman email marketing secara otomatis, sehingga kita tidak perlu ribet untuk mengirim email satu per satu secara manual.

5. Mudah Diakses Oleh Audience

Para audience dapat mengakses email marketing dimanapun dan kapanpun layaknya membuka email biasa. Tentu hal ini dapat menjadi keuntungan karena dapat memudahkan audience dalam menemukan email kita.


J
adi, seperti itulah penjelasan mengenai Pengertian Email Marketing dan Kegunaannya. Kita dapat menggunakan Email Marketing untuk lebih meningkatkan traffic bisnis kita melalui internet.

Tertarik untuk membuat email marketing tanpa ribet? Tenang, tim iCampaign siap membantu kalian untuk meningkatkan engagement bisnis kalian melalui email marketing yang profesional.

Untuk informasi selebihnya, silakan hubungi tim kami dengan KLIK DISINI.

Selain itu, tim iCampaign juga menyediakan berbagai layanan yang dapat diterapkan pada bisnis Anda agar mendapatkan hasil yang maksimal. Diantaranya adalah layanan pembuatan videography, desain grafis, konten sosial media, desain interior, desain website, motion graphic dan banyak yang lainnya. Untuk info lengkapnya kalian bisa lihat dengan KLIK DISINI.

Share Article :

Facebook
WhatsApp
Twitter

Share Article :

Facebook
WhatsApp
Twitter

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Lainnya

Mostbet Uzbekista

Mostbet Uzbekistan mostbet ACRV Filter Content Mostbet AZ Mostbet AZ Azerbaycan casin Türkiye’deki MostBet bahis şirketine genel bakışе Popüler Turlar

Indonesia's Creative Digital Agency

Jl. Danau Sunter Utara Blok A36A No.1, RT.14/RW.8, Sunter Agung, Jakarta Utara, DKI Jakarta - Indonesia 14350

©Copyright 2022 iCampaign.id - All Rights Reserved